THIS BLOG STILL UNDERCONSTRUCTION

Tuesday, November 15, 2011

LDKS Trilogi ( part 1 )



            Apa sih kalian pikirkan dengan yang namanya LDKS ?? seru?? Galak?? Menantang??....lebih dari itu makna dari LDKS....banyak sekali nilai2 yang bisa kita dapatkan dari kegiatan LDKS...termasuk gw yang juga mengalami getir pahit + kesenangan nya..

            Ya...sekolah gw pada tanggal 12-13 november ngadain acara LDKS untuk seluruh tingkat 1 smk.....nah pertamanya sih perasaan gw untuk menanggapi acara ini positif...tapi lama2 gw agak ogahan ama tuh acara....kenapa???soalnya tanggal 12 november gw mau ikut acara pernikahan sodara gw.....kan lumayan bisa dapet makan gratis....iyagak??? namanya juga pernikahan...beda ama pengajian...kalo pengajian mah Cuma bawa nasi besek doang isinya standar...nah kalo pernikahan sodara gw mah lumayan...apalagi yg namanya GRATIS..tapi kalo gw g ikut LDKS bisa kena poin hukumannya.....kalo slogan buat poin hukuman sih kayak gini...” kumpulkan poinnya...tukar hukumannya “ wkwkwk..tapi  juga sayang banget kalo acara pernikahan sodara gw disia2kan....gadapat jatah makan enak dong..?? tapi terpaksalah gw relain tuh acara demi LDKS...

            Senior – senior gw yang jadi fasilitator atau mentor di kelompok gw kalo menurut pribadi sih seru juga...tapi tugas dari senior itu yang malesin amat....disuruh nyari tandatangan dan biodata semua anggota kelompok gw....alhasil gw banyak yg malsuin tandatangan demi ngejar setoran ( dikira angkot?? )...ampe2 gw disuruh bantuin temen gw buat malsuin tandatangan orang....asstagfirullah...gak sekalian aja tandatangan kepala sekolah dipalsuin??

            Trus ada lagi tuh tugasnya...disuruh nyari nama bagus buat nama panggilan begitu...yoweslah nama bagus gw “ KAMBING “....lho kenapa harus kambing?? Kambing itu kan bau, suaranya cempreng?? Eiiittsss jangan samain yah sama gw...stock sabun gw masih ada di kamar mandi...gw g bau kok....kalo suara sih aman aja...suara gw jg bisa digedein kayak bapak2 lagi kepedesan ama ngomel2....makna dr kambing itu adalah...kambing itu jinak, patuh, dan bermanfaat....sama seperti gw...gw tuh jinak...gak main gigit...gw juga patuh kok ( kadang2 ituu ) dan bermanfaat bagi semua orang ( emm...dimanfaatkan kali yah ? )....wkwk makna dari KAMBING bisa jadi inspirasi hidup kok.

            Hari terus berjalan...hingga pada tanggal 12 november semua pada siap....oke smua peralatan dah gw siapin...gw dah siap buat LDKS....LDKS !! kita habisi.....tapi yang gw herannya...masa buat LDKS ke cibubur pake metromini dengan kapasitas maksain sih??? Muke gileee....metromini yg sering gw liat aja dicaplok buat jadi angkutannya...sopir2 tampang garang bin berkumis dimana2....kayaknya tuh orang batak deh...gw yakin tuh, sekolah nyewanya pas sopir nya lg ngetem trus bisnya disewa wkwk....nikmati aja deh yang namanya LDKS...ini baru proses awal...

            Perjalanan pun berlanjut denga wajah yang tegang semua....gw liat muka2 teman gw pada lelah semua...Cuma dikit yang bersuka ria...termasuk gw yang agak ngantuk tapi dengan muka gembira yang maksain....tapi pas perjalanan ke cibubur datar aja...gada kejadian enghibur....gw tau mereka pasti tegang...ditambah lagi ama orang2 yang g gw kenal dari jurusan lain....muka2nya garang semua...ada yang madesu, pemalu, gabisa diem....ayoo apa lagi??

            Eiiit...nyampe sudah perjalanan gw di cibubur...tempatnya gw kira luas amat....ehhh ternyata gw salah napak...tenda2 sekolah gw ada di petak tanah yang gak terlalu luas...payah deh..

            Semua dibarisin...diomelin ama senior2....ada yang bener2 garang, ganas....ehhhh ada lagi yang mukanya melas tapi maksain biar galak....apa2an ini?? Jangan ampe ada senior yang mukanya garang tapi lekong....wkwk....sialnya pas gw dibarisin gw lupa banyak minum d rumah...trus disuruh berdiri aja di lapangan yang panasnya bikin banjir keringet....persis banget keadaan semua orang kayak dendeng dijemur...atau kayak terasi yang dijemur...ujung2nya bau bin item kulitnya....ini niih cobaan pertama....dijemur....dan HAUUUSSSS...demi apapun waktu itu didalam pikiran gw adalah pengen beli aqua botol 1,5 liter....trus gw minumkayak onta keausan..dengan menjulurkan lidah kayak anjing di tepi oasis...dan gw juga yakin...banyak temen2 gw punya nadzar yang macam2...asalkan mereka isa minum...


            Sambil dijemur gwpun ngobrol2 dikit ama temen gw...gamau ketinggalan momen gw liat tuh satu persatu name tag mereka....fotonya macem2....ada yang gaya standar ( pas foto ) dengan wajah alakadarnya tanpa mau dipermak....trus ada yang pose asal jadi biarpun muka pas2an tapi dibagus2in ( gw demen tuuh ).....ampe ada yang fotonya 3 lembar...!!! maruk amaat.....buset dah foto ampe 3 lembar di tempel di name tag.....oalala gw tau...kan awalnya disuruh bawa foto 5 kali 6 = 30 ....trus dia bwa 3 lembar foto 2 kali 3...{.(2 dikali 3 )3} = 18 ....busett dah ampe diakalin begitu...mungkin ampe foto2 yang masih ada stempel sekolah dicabut dari rapot smp ?? mungkin...ahh lebay ahh...


            Trus abis itu semua dibarisin lagi...tapi bedanya perkelompok...dibina oleh fasilitatornya dibikin tuuh games2 kecil yang menurut gw gak menghibur...mending gw diem aja dehh drpd ikut games2 gaseru...abis itu ada sedikit rezeki yang bisa gw dapatkan...yaitu....yang penyakitan diiketin tali rafia di lengannya...iini rezeki tau...kenapa??? karena gw bisa ngeles buat dapet minum dengan alesan....sakiiitttt *mendesah ....wkwk...maklum air minum ketika LDKS itu seperti harta yang lebih penting daripada emas 2 gunung....semua dimonopoli ama senior...senior dan senior.....ahh sial -_-


            Pas lagi games gitu....ada segerombolan kambing yang nyari rumput...seketika gw diem....hening...lho kenapa?? Gw kira ada hubungannya ama nama bagus gw yang namanya “ KAMBING “ .... kalo gw liat tuh kambing2...mereka kayak ngeledek gw deh....gw lg kehausan gitu mereka malah enak2an..” MBEK....MBEEEKK...MBEKKK “ ,,,dengan memakan rumput dan kejar2an ama temen2nya bikin gw ngilu hati.....” wooy kambing kalo mau ngajak gw main jangan pas momen itu dong...sama aja lu ngledek gw....mentang2 nama bagus gw kambing...jangan2 lu kira gw kambing beneran kali yah?? “


            Oyyaaaa cerita LDKS itu kan panjang…walaupun 2 hari 1 malam tapi gw pengen jaidin cerita ini jadi inspirasi untuk pembaca inginkan…oke…cerita akan lanjut di part 2….bye
           


            
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © ADIPATKAI BLOG | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com